Pemimpin Pujian dan Penyembahan Itu Gila!

Untuk pengunjung gereja rata-rata, pemimpin pujian dan penyembahan mungkin tampak seperti sekelompok orang gila, tetapi ada lebih banyak hal yang terjadi di balik eksterior publik ini. Saya tahu karena saya telah menjadi salah satu pemimpin pujian dan penyembahan yang gila ini selama lebih dari 20 tahun, jadi izinkan saya memberi Anda wawasan tentang dunia pemimpin pujian dan penyembahan dan apa yang kita pikirkan di dalam kepala kita yang gila!

Pertama, pemimpin pujian dan penyembahan bukan hanya pemimpin lagu, mereka adalah orang-orang yang berpengaruh dan bertanggung jawab. Ketika kita memilih lagu, kita berdoa,  baca surat Yasin meluangkan waktu dan mencari Tuhan, dan masing-masing dipilih dengan hati-hati dan dengan tujuan. Kelihatannya mudah dari bangku, tetapi tidak mudah untuk membuat pilihan yang tepat setiap minggu!

Selanjutnya, pemimpin pujian umumnya tidak hanya menyuruh band untuk bermain dan penyanyi untuk bernyanyi, mereka harus bekerja dengan mereka dan membangun platform musik dari lagu tersebut. Para pemimpin hebat serius dengan keahlian dan keterampilan mereka, dan membuat lagu dengan banyak pemikiran dan kreativitas. Saya tahu ketika saya memimpin saya benar-benar ingin seluruh layanan menjadi mahakarya dengan caranya sendiri!

Juga, para pemimpin harus mengelola kepribadian dalam band dan penyanyi, ego, konflik dan rasa tidak aman. Ini tidak pernah mudah, tetapi sangat memuaskan ketika Anda dapat menggabungkan kumpulan individu ini menjadi tim yang diminyaki dengan baik. Pemimpin seperti itu perlu menunjukkan keterampilan kepemimpinan tingkat tinggi.

Para pemimpin pujian dan penyembahan juga harus terus-menerus berhubungan dengan Roh, bergerak dengan Roh, membaca jemaat dan mengarahkan kebaktian ke arah yang mereka rasa seharusnya berjalan. Setelah 20 tahun menjadi pemimpin pujian dan penyembahan, saya tahu bahwa kami tidak pernah melakukannya dengan benar 100%, tetapi seiring waktu kami belajar mengikuti Roh dengan rendah hati dan lebih sering melakukannya dengan benar.

Pemimpin pujian juga harus bertanggung jawab atas segala sesuatu yang salah dalam penyembahan, dari kegagalan mengikuti pimpinan Roh Kudus hingga kehancuran total dalam kepribadian dalam band. Uang berhenti bersama kami di bidang ibadah! Fakta yang satu ini saja sudah cukup untuk membuat siapa pun gila!

Akhirnya, para pemimpin ini umumnya adalah orang-orang yang menyenangkan, bahagia, dan optimis, jadi ketika Anda melihat dari hadirin, mereka bisa terlihat sedikit gila. Namun, di dalam kepala mereka yang suka bersenang-senang, mereka juga memikul tanggung jawab besar, jadi sikap menyenangkan mereka menutupi apa yang sebenarnya terjadi di kepala, dan hati mereka!

Jadi jika Anda percaya bahwa Anda dipanggil Tuhan untuk menjadi salah satu pemimpin pujian dan penyembahan yang gila di dunia, Anda perlu menyadari bahwa ada lebih banyak posisi daripada hanya bernyanyi, bermain dan bersenang-senang. Untuk menjadi pemimpin pujian yang hebat membutuhkan waktu, pengalaman, dan pelatihan, dan di situlah kursus pemimpin pujian dan penyembahan yang menarik dapat mengatur adegan untuk sukses besar di lapangan.